Ngeri! Virus Corona Mematikan dan Bisa Bermutasi

Ngeri! Virus Corona Mematikan dan Bisa Bermutasi

Advertisement



Advertisement

Virus Corona Mematikan dan Bermutasi

Virus Corona yang muncul di China telah menewaskan sembilan orang penduduknya bahkan menjangkit ratusan orang bahkan menyebar hingga ke Negara Amerika Serikat.

Baca juga :
Selain Virus Corona, 4 Penyakit ini Mematikan dan Pernah Membuat Geger Dunia.

Seperti yang dilansir AFP, kemarin hari Rabu (21/1/2020) pihak otoritas china memperingatkan jika virus ini bisa bermutasi dalam bentuk lain dan bisa menyebar. Virus ini memiliki ciri mirip SARS pada penderitanya. Virus SARS telah menewaskan banyak orang sekitar 650 orang di daerah Hong Kong dan China di tahun 2002-2003.

Pada akhir pekan ini menjelang Tahun Baru China ratusan bahkan jutaan orang bepergian di seluruh daerah China. Komisi kesehatan nasional China mengumumkan tentang resiko penyebaran penyakit Virus Corona tersebut dan melakukan pencegahan termasuk ruang sterilisasi bandara dan bus terminal, didalam pesawat dan kereta.

Wilayah daratan China daerah Wuhan menjadi pusat dari penyebaran virus Corona ini. Dalam sebuah acara besar pun terpaksa dibatalkan bahkan saat acara pertandingan sepak bola pun dipindahkan ke lokasi yang baru.

Wakil Menteri Kesehatan China, Li Bin mengatakan "Ada beberapa kemungkinan terjadinya penyebaran virus  dan menjadi semakin luas" ujarnya.

Sejauh ini virus Corona ini kabarnya telah menjangkit hampir setengah dari penduduk china yaitu 440 orang di daerah China. Tepatnya berlokasi di sekitaran Wuhan. Kurang lebih 1.394 orang telah dirawat medis terkait virus ini.

Baca juga :
Baru lagi, Virus Corona Menyebar ke Nigeria dan Lithuania .

Komisi Kesehatan Nasional China melakukan konfirmasi jika virus ini bisa menular antar manusia dan dikatakan jika binatang menjadi sumber utama virus ini, bahkan ada yang mengatakan jika virus corona ini  datang dari pasar yang menjual binatang liar ilegal. Lalu virus ini menyebar dan beradaptasi.

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar