5 Tips Membeli Laptop Bekas Murah dan Bagus

5 Tips Membeli Laptop Bekas Murah dan Bagus

Advertisement



Advertisement


Jika kalian ingin membeli laptop baru perlunya sedikit pemahaman baru agar saat melakukan pembelian kita tidak mudah tertipu jika kita belanja secara online maupun membeli langsung melalui toko laptop terdekat di kota anda.

Meskipun anda memiliki cukup uang untuk membeli laptop, alangkah baiknya kita mempertimbangkan dahulu bagaimana laptop yang harus dibeli dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Kalaupun ingin membeli laptop secara online kita perlu teliti, harus tahu bagaimana spesifikasi dari laptop yang akan dibeli sesuai yang anda butuhkan.

Jika anda memilih membeli laptop bekas, maka perlu sebuah ketelitian dan mempertimbangkan secara benar - benar dibanding dengan membeli laptop baru. Jangan sampai kita tertipu saat membeli laptop bekas.

Maka dari itu untuk mengurangi resiko saat membeli laptop bekas ada beberapa hal yang perlu diketahui agar tidak kecewa saat membeli laptop bekas diantaranya sebagai berikut :

Tips Bagaimana Membeli laptop bekas



1.  Penawaran harga
Sebelum memutuskan untuk membeli, kita perlu memastikan terlebih dahulu apakah
harga sesuai budget  dan juga kondisi laptop juga perlu dihitungkan.

2.  Mengetahui kebutuhan
Tips utama dalam membeli laptop bekas yaitu kita perlu mempertimbangkan kebutuhan seperti apa laptop yang akan kita gunakan nanti. Semisal, kita perlu untuk kebutuhan grafis maka perlu sebuah laptop dengan processor dan grafis yang tepat, kita dapat mencari informasi lebih lanjut melalui internet. Sesuaikan dengan kebutuhan laptop yang anda gunakan.

3. Periksa bingkai laptop
Memeriksa keadaan bingkai pada laptop memang perlu guna untuk memastikan apakah bingkai laptop bekas ada retakan atau benturan, kita juga perlu memastikan apakah sekrup baut laptop apa masih ada atau sebagian sudah hilang ??.

4.  Memeriksa kondisi layar laptop
Jika anda berkeinginan membeli laptop bekas hal yang perlu diperhatikan yaitu kita perlu mengecek terlebih dahulu apakah layar tidak ada kendala, apakah pixel pada layar laptop masih hidup ??.

5.  Uji Keyboard dan Touchpad
Memang keyboard pada laptop sering kali digunakan, jadi penting untuk mengecek terlebih dahulu apakah keyboard berfungsi dengan baik. Periksa juga setiap tombol pada keyboard laptop apakah masih berfungsi semuanya ??

6.  Periksa kesehatan baterai
Perlu kita ketahui saat kita membeli laptop bekas apakah baterai laptop dalam keadaan drop atau masih normal seperti biasanya, kita perlu tanyakan terlebih dahulu kepada penjual apakah baterai dalam kondisi drop atau normal. Jika tidak ?? maka kita bisa menawar harga kepada penjual dan bisa kita pakai sebagai uang pengganti baterai baru.

Untuk membeli laptop bekas sendiri memang membutuhkan ketelitian ekstra, jangan sampai laptop yang telah kita beli dikemudian harinya rusak tanpa sebab yang jelas.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar