Cara Menghilangkan Notifikasi Update MIUI Xiomi, Worked !!

Cara Menghilangkan Notifikasi Update MIUI Xiomi, Worked !!


Advertisement

Advertisement


Notifikasi memang sangatlah membuat risih bagi kebanyakan pengguna handphone karena ketika sedang melakukan aktivitas ataupun bermain game tiba - tiba ada notifikasi tentu hal tersebut sangatlah mengganggu kenyamanan dalam menggunakan ponsel.

Notifikasi update xiomi miui

Apalagi notifikasi yang menjengkelkan seperti halnya notifikasi pembaruan pada sistem seperti halnya di ponsel xiomi yang  tidak bisa dihilangkan meskipun menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Service Disabler untuk mendisable service ataupun mengubah pengaturan mengenai notifikasi update, semua hal itu juga sudah saya terapkan dan hasilnya juga nihil.

Meskipun didalam pengaturan telah ada untuk mengatur notifikasi untuk menonaktifkan ataupun mengaktifkanya kembali itu semua ternyata tidak berpengaruh sama sekali terhadap notifikasi update pembaruan xiomi, setiap saya melakukan restart ataupun poweroff pada ponsel xiomi yang sedang saya gunakan ini notifikasi pembaruan tetap muncul, hal ini terkadang membuat saya kesal dan mencari cara bagaimana untuk memperbaikinya.

- Cara Menghentikan / Mengatasi Update Otomatis Aplikasi dan Game di Android .

Akhirnya, setelah saya telusuri lebih lanjut akhirnya menemukan situs dengan artikel yang lumayan baru dan dia membahas permasalahan notifikasi update ota pada xiomi, langkah demi langkah saya coba dan akhirnya saya coba ternyata berhasil.

Akan tetapi, pada cara yang telah dibagikan penulis artikel tersebut ternyata membutuhkan otoritas root terlebih dahulu guna untuk memberi izin kepada system untuk menampilkan file system kemudian digunakan untuk menelusuri file system yang bernama build.prop. Dengan mengedit beberapa settingan yang sebelumnya masih memiliki settingan default sesuai apa yang diterapkan oleh penulis yang memberikan cara tersebut.

Baca juga :
- Cara Root Segala Jenis Ponsel dengan Kingroot.

Untuk cara penggunaanya juga tidak begitu rumit, yang dibutuhkan tidak lain adalah teks editor dan saya menggunakan es file manager yang sudah ada teks editornya secara default atau anda bisa gunakan teks editor lain seperti Writer ataupun Notes yang terpenting bisa melakukan penyimpanan ketika selesai melakukan edit teks build.prop. Berikut cara yang berhasil saya terapkan ketika notifikasi pembaruan muncul setelah ponsel dimuat ulang :

Cara Hilangkan Notifikasi Pembaruan MIUI di Xiomi Redmi


 1. Jika ponsel anda telah terintegrasi dengan root maka kita tinggal mencari file build.prop, dimana letak file build.prop berada ?? Terletak pada /system/build.prop, biasanya bersebelahan dengan file default.prop. Jika belum, coba lakukan rooting terlebih dahulu bisa menggunakan metode twrp atau magisk manager untuk xiomi.

Dimana letak file system build.prop

 2. Kemudian, pergi ke File Manager yang terinstall bisa menggunakan file manager dafult. Lalu, cari file build.prop di folder /system/build.prop. Jika sudah ditemukan edit file build.prop itu menggunakan teks editor. Ganti beberapa settingan sebagai berikut ditambahi huruf  " z " pada akhir hurufnya, hanya untuk beberapa settingan saja. Untuk settingan apa saja yang perlu diubah sebagai berikut :

ro.build.id=OPM1.171019.019

ro.build.display.id=ZQL1711-vince-build-20180914130604

ro.build.version.incremental=V10.0.2.0.OEGMIFH

ro.product.model=Redmi 5

- Coba tambahi pada akhiran huruf dengan huruf "z". Seperti pada gambar berikut :

Mengubah settingan default build.prop

 3. Jika pengeditan sudah selesai, simpan hasil editan build.prop tadi dan pergi ke Pengaturan -> Tentang Telepon -> Pembaruan sistem. Jika yang ditampilkan adalah Tidak ada pembaruan maka selamat notifikasi pembaruan anda telah hilang dengan sempurna.

MIUI Tidak ada pembaruan

 4. Sekarang, lakukan reboot atau poweroff ponsel xiomi kamu dan cek apakah notifikasi tersebut kembali atau tidak ?? coba tuliskan dikomentar.

Dengan menghilangkan notifikasi update miui tersebut berarti kita tidak lagi menerima update pemberitahuan, untuk mengembalikanya kembali ikuti langkah seperti sebelumnya dan hilangkan tanda huruf tersebut. Selamat mencoba .

Worked : Xiomi Redmi 5 .

Cara diatas bisa diterapkan di semua tipe xiomi seperti redmi 4, redmi 5, redmi 6, redmi note, redmi mi 4i, dkk.

Baca juga :
- Cara Ubah Lokasi Penyimpanan Default Game dan Aplikasi Android .
Advertisement



Please enable Javascript![ ? ]