3 Cara Mengatasi Face Unlock Error di Android

3 Cara Mengatasi Face Unlock Error di Android

Advertisement
3 cara atasi face unlock error bermasalah

Face unlock merupakan sebuah keamanan ponsel pintar terbaru yang membuat enkripsi keamanan lebih tinggi yang memungkinkan privasi pengguna lebih terjaga dan tidak mudah rentan terhadap orang jahat yang akan mencuri data pada ponsel terutama kolega ataupun teman anda sendiri.

Cara menggunakan face unlock ini adalah cukup dekatkan wajah pada sensor kamera depan dan otomatis sistem pada ponsel akan mendeteksi wajah sesuai pengaturan yang telah dibuat sebelumnya.

Baca juga : 3 Cara Aktifkan Face Unlock di Oppo .

Untuk pengaturan face unlock ini cukup dengan mengaktifkan di pengaturan keamanan -> Tambahkan data wajah -> dekatkan wajah dan sesuaikan proporsional sesuai ukuran kotak yang ditampilkan. Jika dirasa sudah pas tekan Simpan.

Face unlock juga sebagai alat alternatif lain dari penggunaan sidik jari. Face unlock menggunakan sensor wajah dan sidik jari menggunakan sensor jari. Fungsinya pun juga sama dan biasanya digunakan sebagai pengunci layar ponsel.

Tapi, meskipun face unlock memiliki fitur keamanan yang canggih tentu saja kerap terjadi error di beberapa ponsel seperti samsung, oppo, dll. Penyebab error tersebut kemungkinan berasal dari aplikasi pihak ketiga dan besar kemungkinan berasal dari kesalahan dari pengguna itu sendiri.

Cara memperbaiki face unlock bermasalah


1.  Mengatur ulang face unlock
Dengan mengatur ulang face unlock maka kerangka sensor yang sudah tersetel pertama kali akan terhapus dan digantikan dengan kerangka sensor wajah saat ini. Caranya buka Pengaturan -> Keamanan -> Sidik jari.

2. Cahaya yang mencukupi
Dengan pencahayaan yang tercukupi tentu saja menentukan face unlock dapat digunakan atau tidak karena kamera depan ponsel belum bisa menganalisa antara cahaya gelap dan terang. Jadi, pastikan saat menggunakan face unlock pencahayaan mencukupi.

3.  Hardreset
Cara terakhir dengan melakukan hardreset yaitu dengan memformat semua data pada sistem hingga internal ponsel. Alangkah baiknya backup terlebih dahulu data pada memory internal baru lanjutkan langkah melakukan hardreset secara total.

Itulah 3 cara mengatasi face unlock yang error dan tidak bisa digunakan. Jika dari penanganan sendiri cara tersebut tidak berhasil silahkan pergi ke konter terdekat penjualan ponsel anda atau gunakan kartu garansi resmi ponsel saat membeli pertama kali.

Baca juga :
- Cara Mengetahui Garansi Resmi Asus Asli atau Palsu .
- 3 Perbedaan Garansi Resmi dan Garansi Distributor .


Advertisement


Please enable Javascript![ ? ]