Cara Baru Flashing HP Nokia s60v3 dengan BEST ( BB5 Easy Service Tool )

Cara Baru Flashing HP Nokia s60v3 dengan BEST ( BB5 Easy Service Tool )

Advertisement



Advertisement

 
flashing hp nokia dengan software bb5

  Baca artikel sebelumnya Tutorial flashing Firmware hp Nokia dengan Phoenix 2016, Membahas tentang flashing hp nokia dengan tools phoenix software dan dapat digunakan untuk windows 7 dan 8 .

       Tutorial flashing sebelumnya merupakan cara yang cukup simple dan mudah di mengerti, tetapi beda dengan yang satu ini, dikarenakan jika anda salah satu file saja yang akan di flashing corrupt atau hilang / tidak cocok, handphone anda juga akan menjadi korbannya. Tetapi anda tidak usah di bingungkan dengan masalah tersebut, dikarenakan bisa anda coba dengan DEAD MODE ( flashing pada saat kondisi mati / tidak bisa nampil ke logo boot nokia  ) .

BEST( BB5 Easy Service Tool ) merupakan software yang sangat powerfull dan sangat membantu dalam kegiatan flashing dan memperbaiki hp nokia yang sering error dan semacamnya, tentunya yang bersangkutan dengan software,bukan hardware .

Di berbagai blog yang saya temui, memang banyak sekali yang nge-share cara tersebut dan kebanyakan adalah untuk pengguna Nokia S40 yang pakai file msucw, ppm serta image, dan tentunya s60v3 nokia juga bisa nikmatinya dan tidak usah bingung pada settinganya .

 Cara menggunakanya :
1. Install driver nokia, ( daripada anda download kesana kemari, mending download phoenix langsung ke install driver dan software yang perlu untuk nokia anda, silahkan anda baca di postingan sebelumnya) .

2. Matikan hp anda .

3. Pertama, buka BEST( BB5 Easy Services Tool ) .

4. Setting pertama pada select model, silahkan pilih RM yang sudah ada pada system anda, silahkan tekan tombol *#0000# dan lihatlah RM tersebut .

Sebagai contoh, saya menggunakan RM-243, karena hp nokia saya mempunyai RM-243 .

Untuk file flashnya bisa anda cari di http://www.mrcrab.net/nokia.html .

Pada,
MCU = prd_core.fpsx
PPM1 = APAC.fpsx
CNT = .fpsx

Jadi, MCU = prd_core, PPM1 = Apac, CNT = file .fpsx yang lain .
Jika anda bingung, bisa anda komentar di bawah, tentunya yang relavan, jangan mengandung unsur spamming .

Lihat gambar, agar lebih jelas :

flashing dengan best ( bb5 easy service tool )

Pada Flash Mode Setting, pilih yang FullFlash .

Dan, jangan lupa kasih centang pada Dead Mode .

Lalu, tekan tombol FLASH  ( Warna Merah ) .

Jika muncul tulisan disuruh mencet tombol turn off, lakukanlah sekali tekan saja.
Proses flashing akan segera berjalan, paling tidak sampai 5 menit selesai .

Jika proses flashing sudah selesai, Setelah itu akan muncul halaman depan, tinggal anda hardreset handphone nokia anda dengan cara tekan tombol *#7780#, dan masukkan kode keamanan 12345,

Otomatis restart.

Rasakan perbedaan firmware lama dengan yang baru, tentunya sudah ada perbaikan bug dari pihak developer nokia tersebut .

Baca Norton Hack Symbian s60v3 Signed + Tutorial Hack, Agar ponsel symbian anda berstatus hacked dan bisa di install semua aplikasi yang membutuhkan certificate key .

tags : flashing nokia best
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar