3 Perbedaan Garansi Resmi dan Garansi Distributor Ponsel

3 Perbedaan Garansi Resmi dan Garansi Distributor Ponsel

Advertisement
Perebedaan garansi resmi dan garansi distributor
Ketika akan membeli produk baru pastinya akan diberikan sebuah garansi oleh penjual dan biasanya ditetapkan dalam waktu tertentu.

Seperti yang kita ketahui, garansi berfungsi sebagai kartu agar bisa melakukan perbaikan pada ponsel jika ponsel mengalami kerusakan entah pada masalah hardware ( lcd pecah, ic rusak, dll ) atau software ( bootloop, error dll ) .

Baca juga :
- Solusi Mengatasi Bootloop di Android

Garansi terbagi menjadi dua yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Jelas dari kedua garansi tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing - masing saat menggunakan layanan garansi.

Bukan berarti garansi distributor merupakan garansi dengan kualitas yang rendah melainkan garansi distributor dibeli di negara lain lalu dijual kembali ke negara indonesia.

Berikut perbedaan diantara garansi resmi dan distributor gadget ponsel :

Perbedaan garansi resmi dan garansi distributor


 1.  Klaim garansi
Saat gadget mengalami kerusakaan dan sebelumnya membeli produk gadget dari distributor maka saat akan melakukan klaim garansi hanya bisa digunakan di toko tempat pembelian gadget atau service center distributor tersebut.

Berlainan dengan gadget resmi yang jelas memiliki banyak tempat untuk melakukan klaim garansi dan tersebar di seluruh daerah. Tentunya jika melakukan perbaikan gadget dengan menggunakan garansi resmi lebih cepat dibanding dengan garansi dari distributor.

 2.  Masalah harga
Jika dilihat dari masalah harga tentu gadget dengan garansi distributor jauh lebih murah jika dibandingkan dengan gadget dengan garansi resmi.

Harga gadget bergaransi resmi tidak jauh beda dibeberapa daerah, sedangkan harga gadget distributor itu berbeda - beda dan bervariasi tergantung pada toko tersebut menjualnya dan bagaimana toko tersebut mendapatkan gadget dari distributor.

 3.  Garansi produk
 Jika membeli gadget dengan bergaransi resmi tentunya kita akan mendapatkan sparepart asli dan masalah pergantian dengan yang baru.

Jika membeli gadget dengan garansi distributor maka garansi hanya dapat diberikan oleh toko tempat tempat pembelian gadget.

Jika ada kerusakan tentunya yang harus dilakukan adalah menghubungi penjual toko dimana kita membeli.

Selebihnya kita dapat mengunjungi toko dengan mudah dan saat klaim garansi jauh lebih mudah.

Advertisement


Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Post Selenjutnya »

Please enable Javascript![ ? ]