Bagaimana Mengatasi Can't Connect to the Camera ( Camera Error ) Android ?

Bagaimana Mengatasi Can't Connect to the Camera ( Camera Error ) Android ?

bloghafid.com - Camera, merupakan suatu objek penting pada sebuah ponsel yang bersistem operasi. Rata – rata, ponsel  yang memiliki kamera mempunyai sebuah sistem operasi ( Android, Symbian, Java, dll ). Dengan kamera kita bisa memotret semua segala bidang, mulai dari ruang ataupun bentuk yang padat sekalipun. Tidak hanya itu saja, biasanya momen pemotretan sering kali di gunakan oleh seorang yang hobi melakukan selfie. Untuk orang yang melakukan hal tersebut pastinya anda tahu sendiri.
Perbaiki cant connect to the camera android
Fix Can't Connect to the Camera Android

Untuk menjalankan kamera pada ponsel kita perlu pihak ketiga, sebut saja itu adalah sebuah aplikasi. Untuk memulainya juga sangatlah mudah, kita tinggal buka aplikasi lalu tekan tombol potret kamera dan otomatis setelah itu gambar yang anda potret akan tersimpan pada memory ponsel atau Sdcard .

Akan tetapi, meskipun kamera dapat memotret sesuatu pastinya mungkin akan mengalami kendala entah itu error ataupun kerusakan disebabkan oleh hardware dari kamera tersebut. Seperti halnya “cant connect camera” yang dapat ditemukan di beberapa sistem operasi seperti halnya Android. Untuk memperbaikinya, mungkin tips singkat berikut ini bisa membantu :

Metode 1
- Pergi ke menu Pengaturan → Apps → Camera → Force Stop( hentikan paksa ).
- Kemudian Pergi ke Pengaturan → Apps → Camera → Clear Cache .
- Lalu Pengaturan → Apps → Camera → Clear Data. Semua data akan di dalam aplikasi Camera akan terhapus, seperti halnya pengaturan di aplikasi Camera tersebut.
- Langkah terakhir, coba Restart ponsel dan coba kembali buka aplikasi Camera .

Metode 2

- Jika belum bisa teratasi lagi, coba aktifkan mode Developer mode Android.
- Lalu, pergi ke Developer options → temukan fitur “Nu Player dan uncheck. 
- Kemudian Restart ponsel tersebut.

Metode 3

- Tahan volume / power / tombol kembali .
- Pastikan Anda menahan mereka turun selama lebih dari 30 detik.
- Membuka ke fastboot lalu menutupnya dan restart perangkat

Dengan mengikuti langkah – langkah diatas dengan benar, maka besar kemungkinan akan memperbaiki  kamera Smartphone Android yang tidak bisa dibuka sebelumnya dan kita bisa melakukan lagi pemotretan pada sebuah objek yang kita inginkan.


Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Post Selenjutnya »

Please enable Javascript![ ? ]