5 Alasan Penting Mengapa Android perlu di ROOT ?

5 Alasan Penting Mengapa Android perlu di ROOT ?


Seperti yang kita ketahui, android merupakan sistem operasi yang sistemnya terbuka yang dimana dapat kita modif sedemikian rupa mulai dari sistem dan juga aplikasi . Untuk membuka suatu sistem yang terdapat pada android ini kita memerlukan sebuah akses yang dapat dikatakan proses " ROOT " fungsinya seperti yang telah kita ketahui yaitu membuka akses pada sistem .
Mengapa ponsel harus diroot ?
Mengapa ponsel harus diroot ?
Setelah proses root berlangsung, kemungkinan ada sebuah aplikasi pihak ketiga yang dimana fungsinya untuk mengontrol akses yang belum dikenal dari sebuah aplikasi lain, kita hanya berperan sebagai sisi pengguna yang dimana " apakah kita mengizinkan aplikasi ini untuk mengakses sistem pada ponsel ? itu yang akan ditampilkan pihak ketiga aplikasi jika ada aplikasi yang belum dikenal sistem android tiba - tiba masuk dengan tanpa izin  " .

Berikut beberapa alasan kenapa android kita harus melakukan rooting :

1. Meningkatkan daya baterai
Meskipun tidak kita root, ada sebuah aplikasi yang berkerja secara background yang jelas saja dapat mengurangi tingkat keborosan baterai . Dengan aplikasi Greenify ini memungkinkan kita untuk menonaktifkan aplikasi background secara otomatis.

2. Hapus Aplikasi Bloatware
Belum mengenal bloatware ? bloatware merupakan aplikasi yang memang sudah tertanam dari bawaan dan bisa saja aplikasi ini mengurangi jumlah RAM bahkan internal disk kita, oleh karena itu dengan adanya root kita bisa menghapusnya dengan 1 tap saja tanpa seperti kita menghapus beberapa aplikasi.

3. Custom skin
Dengan adanya rooting pada ponsel memungkinkan kita untuk memodifikasi tampilan skin pada android jauh lebih keren sesuai dengan apa yang kita inginkan dan siap untuk ditunjukkan kepada teman - teman kita bahkan keluarga terdekat kita.

4. Bisa menjalankan aplikasi khusus
Setelah kita melakukan rooting, memungkinkan kita untuk menjalankan beberapa aplikasi khusus kita sebut saja Greenify, Terminal Emulator bahkan Xposes Installer.

5. Membuka akses sistem pada ponsel
Melakukan root membuat folder / file pada sistem ponsel android kita dapat kita lihat dan edit dikarenakan kita sudah membuka akses ke sistem ponsel smartphone kita . Nikmati kebebasan berexplorasi tak terbatas dan ubah sesuai apa yang kita inginkan.

Baca juga :
Cara Root Semua jenis handphone android Tanpa PC / Software
2 Cara Root Xiaomi Redmi 2 Terbaru tanpa Software



Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Post Selenjutnya »

Please enable Javascript![ ? ]