3 Fitur Rahasia Kamera Android Kitkat

3 Fitur Rahasia Kamera Android Kitkat

Kamera merupakan fitur yang tidak boleh ketinggal pada sebuah sistem ponsel android smartphone. Banyak yang mengabadikan moment pentingnya dengan sebuah kamera dan terkadang juga akan mempopulerkanya ke media sosial seperti facebook bahkan twitter . Karena populernya fitur kamera Google, menghadirkan sebuah fitur menarik pada sebuah aplikasi Google Camera nya yang dikhususkan pada android tipe v4.4 Kitkat.

Google kamera ini sudah mengalami sebuah perbaikan seperti mengubah kamera kita seperti layaknya efek kamera dengan teknologi tinggi sebut saja DLSR tetapi itu semua tergantung dengan berapa pixel tipe kamera pada ponsel smartphone anda sekarang .

Baca juga :  Cymera, Aplikasi Selfie & Edit Foto Terbaik Android

Dengan melihat peluang dari banyak orang mengabadikan momen pentingnya dengan kamera, membuat Google menanamkan sebuah aplikasi kamera terbaru dengan foto yang menakjubkan dan dapat dengan mudah kita buat, seperti apa keunikan yang ditawarkan pada fitur kamera tersebut, berikut ulasanya :

1. Format Raw

Format RAW kualitas baik dibandingkan JPEG
Format RAW

Di dalam sistem operasi android ternyata memiliki fitur yang sangat mengesankan . Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto dalam bentuk format RAW. Tidak hanya RAW saja, tetapi google sendiri telah mengembangkan API agar pada semua ponsel yang bersistem operasi Android dapat mengambil gambar secara berkelanjutan dalam mode burst .

Format jenis RAW ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan format JPEG ataupun sejenisnya yang telah dikompresi baik itu dengan menggunakan software . Cocok sekali jika di gunakan oleh para fotografer dan mereka bisa leluasa dalam menggunakan fitur ini. Tetapi, file RAW ternyata jelas mungkin akan memakan banyak ukuran disk pada memory internal .

2. Tilt Shift

Tilt Shift fitur kamera
Tilt Shift
Aplikasi kamera pada ponsel smartphone bersistem android Kitkat dapat mengambil foto blur dari jarak dekat dengan bantuan Tilt Shift ini . Efeknya akan membuat blur pada background foto dan akan terlihat seperti hanya satu objek yang akan terlihat dengan jelas. Usahakan jangan sampai kamera anda tidak berpindah sedikitpun dikarenakan semakin kita sedikit kita bergerak maka akan semakin bagus pula dalam proses pengambilan fotonya .

3. Photosphere

Fitur Photosphare kamera
PhotoSphare
Dengan efek ini kita dapat mengambil foto seperti kita dapat melihatnya dari jarak yang luas seperti layaknya Paranorma. Saat kita akan menggunakan fitur ini, cukup kita geser ponsel disekitar objek yang akan kita foto, ketika selessai tekan icon ceklis pada panel sebelah kanan dan tunggu hingga proses gambar selesai .

Itulah 3 Rahasia kamera yang terletak pada ponsel smartphone android kitkat yang wajib kita coba dan terapkan saat kita mencoba akan mengambil foto pada saat ada momen tertentu pada kehidupan kita .


Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Post Selenjutnya »

Please enable Javascript![ ? ]