Cara Export & Import Bookmark Kmeleon

Cara Export & Import Bookmark Kmeleon


Kmeleon merupakan browser keandalan saya, mengapa hafid memilih browser ini sebagai browser utama di laptop ? menurut saya browser ini andalan satu - satunya untuk browsing dikarenakan kehandalanya dalam mengompress file cache dari suatu website dan juga tidak kalah juga dengan fitur downloadnya .

Baca :  K - Meleon, browser tercepat untuk browsing

Mungkin jika kita masih awam menggunakan browser ini kemungkinan besar kita akan kebingungan dengan beberapa fitur yang ada disana, seperti halnya cara untuk export halaman bookmark pada kmeleon ini . 
Logo Kmeleon
Logo Kmeleon
Menurut saya sendiri, kalau kmeleon memiliki pengaturan fitur yang membingungkan saya berkata " memang benar " tetapi jika kita beralih pikiran ke kelebihanya, malah memang browser ini dapat di andalkan seperti halnya penataan tempat pada fitur yang diatas browsernya bisa kita ubah sendiri sesuai aturan kita.

Apa itu bookmark ?

Bookmark memiliki arti book dan mark yang berarti buku dan penanda kalau dijadikan satu menjadi buku penanda, bukan berarti penanda buat buku pada browser melainkan penanda halaman atau istilah lainya adalah penyimpan url halaman sementara pada browser sehingga situs yang sudah kita simpan dapat kita kunjungi kembali tanpa merayap ke search engine lagi dan mencari situs tersebut .

Memang, pasti tidak ada satupun browser yang tidak menggunakan fitur bookmark, pasti mereka mempunyai fitur bookmark baik itu di browser mobile ataupun versi desktop .

Jika salah satu browser tidak ada fitur untuk bookmarking memang jika kita kira tidaklah afdol atau lengkap, dikarenakan fitur ini sangat berguna sekali jika kita ingin menyimpan sebuah alamat situs yang menurut kita situs itu memberi kesan positif pada kita sehingga kita rela atau perlu menyimpan situs tersebut .

Mungkin sebagian dari anda berkata jika kmeleon susah untuk export bookmark dikarenakan tidak ada fitur untuk sinkronisasi seperti halnya chrome dan juga mozilla, oleh karena itu jangan salah dengan browser kmeleon ini, ternyata proses backup bookmark di browser ini jauh lebih simpel daripada yang lain, bagaimana caranya ? simak pembahasan berikut :

Perlu di catat !!
Backupan bookmark kmeleon berupa file html, jadi bisa kita copy dan simpan di folder keinginan anda nanti jika kita seandainya install ulang kita tinggal mengembalikan backup boomark tadi ke tempat semula di mana bookmark file itu berada .

Untuk export bookmark :
1. Kmeleon sudah terinstall dan ada beberapa bookmark di dalamnya .
2. Location bookmark berada pada : C:\Users\[ nama pc ]\AppData\Roaming\K-Meleon\******.default .

Cara Export & Import Bookmark Kmeleon
Lokasi Bookmark Kmeleon
Nanti kita akan menemukan file yang bernama bookmarks.html, copy file tersebut untuk membackupnya .

Untuk import bookmark kmeleon caranya juga cukup mudah kita tinggal paste filenya ke lokasi dimana file bookmark tadi berasal, lokasinya seperti di atas .

Nah, sekarang kita sudah menemukan file dari bookmark kmeleon ini dan jika kita masih bingung dan menganggap lokasi filenya tidak ada silahkan berkomentar .
Hafid,



Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Post Selenjutnya »

Please enable Javascript![ ? ]