Cara membuat domain Virtual dengan IIS

Cara membuat domain Virtual dengan IIS

Membuat virtual domain iis


       Apa gunanya domain virtual ? Apa fungsi dari hal tersebut ? Persoalan tersebut dapat kita jabarkan pada postingan ini, mungkin jika belum mengenal IIS dan cara memulainya, anda tidak usah dibingungkan dengan hal tersebut, dikarenakan sudah diposting pada artikel sebelumnya .

      IIS atau Internet Information Services atau Internet Information Server adalah sebuah HTTP web server yang digunakan dalam sistem operasi server Windows, mulai dari Windows NT 4.0 Server, Windows 2000 Server atau Windows Server 2003. Layanan ini merupakan layanan terintegrasi dalam Windows 2000 Server, Windows Server 2003 atau sebagai add-on dalam Windows NT 4.0. Layanan ini berfungsi sebagai pendukung protokol TCP/IP yang berjalan dalam lapisan aplikasi (application layer). IIS juga menjadi fondasi dari platform Internet dan Intranet Microsoft, yang mencakup Microsoft Site Server, Microsoft Commercial Internet System dan produk-produk Microsoft BackOffice lainnya.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Internet_Information_Services

Silahkan baca :
Berikut, cara install IIS dengan mudah tanpa ada kesalahan .

Lainya :
Install PHP secara manual di IIS tanpa Web Platform Installer .

Mengubah .htaccess ke web.config di IIS .

Cara mudah mengaktifkan beberapa fitur di windows .

Kita pastinya sudah pernah mendengar, menggunakan dan menginstall xampp / semacamnya pada komputer kita. Jika belum,  silahkan baca : Cara Cepat Install Xampp & Setting Xampp Lengkap .

Lainya :
Ubah Directory htdocs Apache ke tempat lain di XAMPP .

Jika sudah baca artikel pada sebelumnya, silahkan lanjut pada pembahasan selanjutnya .

Apa fungsi dari domain virtual IIS ?

- Memudahkan dalam pembuatan website, bagaimana tidak ? domain virtual lebih mantab dibandingkan dengan localhost biasa. Belum mencoba ? ikuti pembahasan selanjutnya .
- Jika kita menggunakan virtual domain, pastinya serasa membuat sebuah website dengan domain dan hosting yang mahal . Tentu saja bukan untuk diakses publik, tetapi juga bisa diakses jika kita menggunakan satu jaringan nantinya bisa disambungkan dengan ip binding .

Kita mulai melangkah perlahan - lahan dahulu dan ikuti pembahasan berikut :

1. Sudah install IIS, jika belum bisa dibaca :

Berikut, cara install IIS dengan mudah tanpa ada kesalahan .

Untuk tutorialnya sudah saya publish di Cara membuat domain Virtual dengan IIS .

Mohon maaf jika tidak saya terbitkan di postingan ini secara langsung .

Demikianlah tutorial singkat tentang pembuatan virtual domain dengan IIS yang dapat membantu meringankan pembuatan website professional anda .


Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Post Selenjutnya »

Please enable Javascript![ ? ]