Perbedaan, Keunggulan dari blog berniche dan niche General

Perbedaan, Keunggulan dari blog berniche dan niche General

Apa itu niche blog ?



Pasti banyak yang bingung mengenai permasalahan dengan penyesuaian niche blog, pastinya yang anda inginkan adalah nilai visitor , bukan ?. Ingin visitor banyak, tetapi bingung menentukan niche ? .
Apa niche menentukan pengunjung yang masuk ? .

Untuk anda yang bingung, apa itu niche ?. Niche adalah sebuah kategori / topik yang dimana itu merupakan suatu keunikan tersendiri untuk blog. Jika masih bingung, apa itu niche ?. Silahkan komentar di akhir postingan .

Untuk yang baru belajar blogging, pastinya kebingungan dalam menentukan niche yang tepat untuk blog. Dari sinilah kita dapat berbagi pengalaman mengenai niche yang cocok untuk situs .

Jujur saja, saya pertama kali juga bingung menentukan niche yang cocok buat blog ini. Tetapi saya baca lebih dalam lagi di artikel teman - teman blog dan ternyata dapatlah niche yang tepat untuk blog hafid-it.blogspot.com .

Apa blog ber-niche dan tidak ada niche ( general ) mempunyai perbedaan dan persamaan ?
Tentu saja mereka punya perbedaan . Di dunia saja kita mempunyai perbedaan dan persamaan .

Berikut hafid akan membagikan kelemahan dan keunggulan dari niche, tentu saja langsung dari pengalaman yang telah di dapatkan sejak bergelut di dunia internet.
 
Di mulai dari blog bertipe niche :

Keunggulan 

- Blog bertipe niche memang banyak pengunjung.
- Memiliki banyak penggemar .
- Pengunjung akan berfikir bahwa blog membahas satu topik, jadi pengunjung tidak akan di pusingkan lagi dengan pembahasan yang berbeda - beda .
- Menurut saya, pengunjung kemungkinan juga banyak .

Kelemahan

- Blog bertipe ini harus memposting sesuai niche, tentunya harus memiliki referensi / ketrampilan / bakat tersendiri yang di miliki oleh penulis artikel tersebut dan diharuskan bertemakan hanya saatu topik saja. Sebagai contoh : Si budi memilih niche Kesehatan, tetapi dia memposting artikel dengan topik yang tidak bersangkutan dengan niche. Itu merupakan point yang salah . Seharusnya jika anda memilih satu niche, maka topik artikel juga harus berkaitan dengan niche yang anda pilih .


Dari blog bertipe General / Non-niche :

Keunggulan 

- Kita dapat memposting apa saja sesuai apa yang diinginkan kita, beda dengan yang berniche .
- Mungkin memiliki banyak penggemar, tergantung dengan konten apa yang anda sajikan .
- Blog gado - gado ini tidak membahas satu topik saja, tetapi bisa membagikan lebih dari satu topik .
- Pengunjung juga akan meningkat jika anda mempostingkanya rutin dan dengan konten yang baru dan berisi serta lebih baik dengan tulisan anda sendiri, bukan rewrite artikel .

Kelemahan

- Memanfaatkan traffic original search engine dan social media .
- Kita harus mencari referensi judul dan artikel, agar tulisan kita tidak basi .

Menurut saya, jika anda professional dalam satu bidang dan berkeinginan ingin membagikan pengalaman untuk satu topik. maka gunakanlah Blog bertipe Niche .

Tetapi jika anda memang tidak mempunyai ketrampilan / bakat professional, maka gunakanlah Blog Bertipe General, dikarenakan anda dapat berbagi pengalaman dengan semua orang dengan topik yang berbeda, tidak hanya satu topik saja dan tentuya anda bisa membagikan apa saja tanpa mengenal waktu dan itu terserah anda mau posting artikel apa saja .

http://hafid-it.blogspot.com/search/label/seo

Kesimpulan :

Niche itu dapat di artikan sebagai aroma, yang dimana aroma tersebut akan terpikat dengan yang penghirupnya dan si penghirup ini akan terpikat dengan hal tersebut .

Menurut teman blogger, " blogging itu seni dan indah jika anda bisa menikmatinya " .

Niche itu merupakan suatu hobi yang dimana merupakan suatu ketertarikan anda dalam suatu topik. Sekarang, anda tinggal pilih, blog berniche atau General ? .

Niche = Hobi .

Itulah tutorial yang mungkin lengkap dan mudah dimengerti " Perbedaan, Keunggulan dari blog berniche dan niche General ".

tags : cara menentukan niche blog


Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Post Selenjutnya »

Please enable Javascript![ ? ]