Trik SEO Link Anchor Text ( Fungsi, Manfaat ) serta penerapanya

Trik SEO Link Anchor Text ( Fungsi, Manfaat ) serta penerapanya

Tidak di pungkiri, beberapa hari lagi akan melaksanakan idul fitri dan pergi meninggalkan malam ramadhan yang penuh berkah .

Baca tutorial SEO lainya : 
- Trik SEO, Membangun keyword yang disenangi google 
- Kumpulan Backlink Berkualitas .gov + Dork 
- Fungsi Tag Alt Image Bagi Kesehatan Blog ( SEO ) 

membuat keyword dengan anchor text

      Selama bertahun - tahun berendam di gua pertapaan,  saya mempelajari seo dan akhirnya mengetahui  selu beluk para master yang menggeluti teknik tersebut, meskipun hanya beberapa. Seperti pepatah " ilmu tidak bisa dibayar dengan uang ", betapa mantabnya ilmu yang tersimpan di dalam otak manusia dan ternyata benar - benar terbukti .

    Jika otak dibandingkan dengan kapasitas flashdisk yang hanya 16 GB - 32 GB, tetapi otak dapat menyimpan ilmu lebih dari kapasitas elektronik penyimpanan yang anda ketahui .

Berikut Blog Berbagi Informasi akan menerangkan trik SEO dari link menjadi keyword yang digunakan oleh para master dan pakar SEO Blogger yang ada di dunia, secara lengkap dan mendetail.

Menanam link juga sama menanam keyword, itulah kata yang sering saya dengar di berbagai macam blog yang pernah di kunjungi, tentunya trik seo ini .

 Pernahkah anda mengetahui, bahwa link yang sering anda pasang di postingan / artikel juga bisa di gunakan untuk menanam keyword dan kemungkinan menjadi nomor 1 di search engine, seperti google, yahoo, bing, dll .

Cara yang bisa anda terapkan :

1. Menanam link yang menuju blog sendiri .

- Hal ini akan memperkuat tingkat pembacaan untuk para hobi membaca, tetapi dalam artian satu artikel memilih artikel A, kaitkan tautan lain yang berhubungan dengan A .

- Membuat tag Baca selanjutnya , tetapi menuju ke artikel sebelumnya dan pastinya harus relavan, serta jangan lupa anda kasih -> target="_blank" . Mengapa harus target="_blank" ?, itu dikarenakan agar link tersebut tidak meloncat langsung dari artikel pertama dan tentunya akan menambah backlink dan menangani link keluar .

2. Jangan menggunakan link ( disini, kemari, dll ).

- Tentunya hal ini akan mengurangi point penting. Tetapi, bisa anda tambahkan title tag . Agar mesin pencari dapat mudah mengenali jenis link apa yang anda bagikan .

Contoh :
<a href="#" title="Cara membangun keyword">klik disini</a>
Hal ini merupakan point penting untuk penerapan SEO anchor text .

3. Jangan memasang link acnhor text duplikat .

- Maksud link duplikat adalah satu link yang link lainya sama dengan link pertama .

- Sebagai contoh logika :

> Link 1 - kotak kecil > link ==
> Link 2 - kotak kecil  > link ==

Tetapi, menurut saya sendiri, bisa anda tambahkan tag title agar tidak mengandung duplikat link . Maksudnya agar link tersebut bisa dianggap berbeda dari yang lainya oleh mesin pencari .

Silahkan anda berexperiment sendiri .

4. Membangun anchor text yang tidak panjang .

- Tentunya, membuat anchor text pendek, sungguh relavan bukan ?.

Sebagai contoh :
A : mesin pencari adalah sebuah tools pencari yang bisa menampilkan beragam data baik gambar maupun tulisan .
B : mesin pencari .

Manakah yang relavan ? A / B .

Tentunya B lebih relavan dari text biasa dan tentunya pengunjung akan lebih tertarik juga untuk klik link yang relavan tersebut .

5. Beri warna pada visited link .

- Tentunya, jika menambahkan css link :visited , pengunjung akan lebih mudah mengakses link mana yang sudah dikunjunginya .

 6. Beri effect hover pada link, serta unik .

 - Memberi effect :hover pada link yang di tuju juga akan menambah wawasan kepada pembaca, dikarenakan mereka akan lebih jeli untuk melihat link yang anda arahkan .

- Gunakanlah effect yang dimana text tersebut tidak berhalauan dengan bg yang anda terapkan pada :hover link .

 Itulah beberapa trik SEO anchor text dan tips untuk link aktif yang bisa anda terapkan pada blog atau website personal maupun bisnis anda .

Jika ada tulisan yang salah, mohon dikoreksi. Trik yang saya bagikan di atas hanyalah sekedar pengalaman menggeluti dunia internet yang begitu luas ini .

Bagikan jika bermanfaat .

tags : membangun keyword dengan anchor text


Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Post Selenjutnya »

Please enable Javascript![ ? ]